Langsung ke konten utama

Rumah impian..

    Katanya mimpi hari ini adalah kenyataan esok hari. Bisa betul, bisa juga salah. Tp yg pasti sering banget ngalamin dapetin sesuatu yg dulunya adalah impian, khayalan lebih tepatnya. Nah mumpung mimpi itu gratis, maka gapapa banyak2 ngimpi asal ngga kebablasan, jd panjang angan2. itumah perbuatannya setan heuheu.
mimpi yang kiranya di masa depan kita mampu meraihnya, karena kita sebenarnya tahu jalan2 mewujudkannya, kita menjadikan mimpi2 itu kekuatan untuk bergerak lebih. nah mimpi2 semacam itu yang coba lagi saya bangun akhir2 ini.
    salah satu mimpi yang susah tumbuhnya tuh mimpi punya rumah sendiri. karena di beberapa saat terlihat musykil. tapi tiba2 inget dulu juga punya motor gede ( sampe 2 buah malah ) ngga kepikiran2 amat bisa meweujudkannya, maklum saat itu motor hanya honda grand yg dimodif total jadi satria fu hehe. dari situlah kemudian berfikir kenapa tidak? mimpi ini doank, siapa tahu bisa terwujud hehe.
    Sebenernya jalan2 kesana juga udah mulai dirakit sejak beberapa bulan yg lalu. sebuah rumah di perumahan banjaran jadi pilihan. Dp, persyaratan semua sudah masuk tinggal nunggu dibangun, tapi akhirnya semua di cancel karena satu alasan. suatu hari pulang kerja niat mau liat lokasi tanah, tapi ajegileee macetnya luar biasa. perjalanan dari buah batu ke banjaran hampir 2 jam !!. ga kebayang kalo tiap hari mesti bolak-balik sejauh itu. dapat jalan alternatif tapi jalannya ancur2. nyampe ke sana juga kondisi badan bener2 cape. ga kebayang kalo ntar pulang kerja, cape, mesti harus cape2 lagi pulang jauh. akhirnya setelah pertimbangan sana-sini pembelian rumah pun dibatalkan, dan dp ku melayaang heuheu..gpp semoga jadi pelajaran untuk ngga keburu-buru dalam melakukan sesuatu.
    Ruman impian saya sebenernya " sederhana" saja. berada di lingkungan komplek yg ngga terlalu ramai dan ngga juga terlalu sepi. Rumahnya pengen kaya rumah ortu yd dulu, ngadep ke timur, jadi bisa nikmati matahari pagi di loteng, angeet. teras lotengnya juga pengen lega kaya rumah dulu, disana saya bisa maen gitar2an, baca buku atau maenin gadget. Rumahnya 2 lantai setengah, yg setengahnya bisa dipake buat jemuran tapi ngadep ke barat, jadi bisa nikmatin matahari senja. aah inih mah rumah ortu banget, jadi kangen ama rumah yg dulu heuheu. gpp ntar kita bangun ulang saja, Bismillah !!
    trus ruangan2nya. nah ini yg seru, rumah nanti harus ada ruangan bernama "theatre of dreams" disana adalah musium khusus pernak-pernik dan jersey Man United koleksi saya yg udah berjumlah ratusan buah. kamarnya di cat merah, disana di tempel berbagai replika trophy, foto dan aksesoris2 Mu koleksi. salah satu sisisnya dibuat persis kaya ruang ganti MU di old trafford, dg jersey2 yg bergantungan rapi. hmm disana juga bisa kayanya dipasangin PC / PS biar betah lama2 disana, walau tetep tv utama ada di ruang luar lantai 2.
    di rumah itu juga ada ruangan perpustakaan, khusus untuk nyimpen buku2 yang berjumlah ratusan dan akan terus bertambah ity. sebuah lemari besar dan ac akan ada di ruangan itu, sebuah sound system yg lembut juga akan dipasang disana. plus sebuah meja panjang yg di pasang melingkar, tanpa kursi, jadi nantinya baca buku bisa nyaman sambil lesehan. dan mmm karpet khas bank indonesia yg tebel en lembutm jd kalo cape baca bisa tidur2an sampe tidur beneran disana hehehe.
    ruangan yg lain adalah studio musik. hoby musik udah bener2 mendarah daging, lagian alat2 musik yg sekarang punya udah bener2 bejibun, harus di simp[an disatu tempat. ruangan itu kelak akan diisi alat2 musik yg bagus, sound system yg bagus dan ruangan yg kedap suara. sebuah PC khusus untuk keperluan mixing dan recording pun disiapkan disana. jadi pc yg itu mah khusus aja buat bikin musik, ngga boleh buat yang lain. ruangan itu juga akan dihiasi ama foto2 dan cd2 album pemusik2 favorit. the music room kelak saya menyebutnya.
    Di lantai bawah lainnya ada garasi khusus koleksi motor2 sport yg selama ini kurang begitu keurus. mini bengkel lah istilahnya, disana ada berbagai perlatan service lengkap beserta kompressor dan kunci2, ruangannya bakal cukup luas, karena kali aja ntar bakal ada mobil honda jazz vtec putih :D . kayanya bakal betah di ruangan itu, secara lumayan hobi ngotak-ngatik mesin en body. Di luarnya ada lapangan rumput setengan lapangan futsal, yg bisa dipake buat nendang2 bola ke gawang, rumputnya ijo muda terawat wiih. disampingnya kandang kucing persia, top abiis !.
     apalagi ya?? led gede?? kayanya yg sekarang 22 inch juga udah cukup sih, tapi ke 32 juga gpp hehe. oh iya ruangan tv dibawah harus lesehan, pake karpet tebel juga kaya di ruang perpus atas. kolam renang? boleh deh di belakang, jadi pulang kerja cape2 bisa langsung nyebur, adeem hehe.
    itu aja sih sementara rumah impian, kali aja suatu saat terwujud, ngga tau, mudah2an saja. mimpi doank? ngga juga, sampe sekarang juga sedang berusaha mewujudkannya. ngikutin nasehat ortu waktu pertama kali mereka punya rumah ; beli dulu tanahnya, trus nyicil setiap dapet uang di arisan di beliin bahan bangunan, gitu aja tiap tahun, makanya tiap tahun ada aja perkembangannya tuh rumah, ga kerasa sampe gede en bertingkat-tingkat kaya gitu ( walau tingkat 3 jemuran doank hihi ). sekarang juga mulai ikut arisan yg dapetnya berjuta-juta, ntar kalau menang mau dibeliin tanah. trus bonus2 kerjaan en iklan mau disimpen khusus di rekening yang beda, yg atmnya dipegang ama mamih ( asli susah abiis kalo atm dah dipegang mamih mah ) . mudah2an saja mimpi2 yg dibarengi ikhtiar itu akan segera terwujud aamiin..dan oh iya, kamarnya harus banyak, karena pengen punya anaknya banyaak, 5 minimal hehehe. wassalaam
   

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Senja di Palestina..

Senja di palestina, bidadari berbaris rapi menyambut para syuhada, sebagian berebut ruh mereka di tanah-tanah ajaib; Gaza.. Senja di Palestina.. raungan cekaman silih berganti rasa: syahid yang dimimpikan, syurga yang dijanjikan.. Senja di Palestina.. jutaan do'a bersayap cahaya menembus langit, beberapa mengiringinya dengan air mata, juga sesak; hanya itu yg dia bisa Senja di Palestina.. sesaat lagi fajar kemenangan akan tiba, menerbitkan cahaya di timur yang mengangkasa, dari Gaza.. 

Perempuan di balik senja

 Seorang perempuan memandang cermin, lusuh, ia sudah tak mengingat kapan terakhir ia membasuhnya dengan lap basah. Debu-debu dipermukaannya, menampakan wajahnya yang juga lusuh ditelan senja. Dalam cermin itu ia melihat bayangan almanak, tepat dipinggir jendela yang memerah karena pantulan matahari senja. Perempuan beranjak, mendekati almanak “sudah tanggal muda, aku lupa membaliknya” ia bergumam, lalu membalikan lembaran kalender yang telah lima bulan terpampang didinding kamarnya. “ah..minggu depan ternyata tanggal lahirku, bertambah lagi umurku” ia mengusap pipinya; kasar. Ia lalu berjalan, mendekati jendela. Sudah senja, langit memerah megah. Sebentar lagi gelap sempurna menggulung terang. Ia masih disana, kembali jatuh kagum pada senja, tempat semua heningnya berhimpun. Ia tersenyum; satir.. “sudah lagi senja, padahal baru saja kulihat arak awan fajar. Satu persatu warna tersibak, cahaya memancar dari timur, menebar warna, semua yang dilaluinya menjadi i

Tentang debar, deras kata dan hening hujan..

Layar terkembang, kisah kembali dimulai lengkum senyum di ujung senja dan debar yang demikian meraja "Selalu ada berjuta alasan untuk membawamu serta" katamu "Dan malam ini hanya ada aku dengan segudang tanya, dan engkau yang akan memecahkan karang" wajahnya melukis senyum; bimbang. Lalu kita menyusuri malam, berjalan beriring dibawah temaram lampu kota orang-orang lalu lalang, beberapa mengukir tawa sementara kepalaku penuh tanda tanya "apa yang hendak kau tanyakan, duhai?" tatapan mata tak seperti biasanya, aku melihat binar kata-kata berjatuhan dari atas kepala: ia ingin mengatakan sesuatu, tunggulah hingga membuncah sementara bawalah ia menaiki mesin waktu, mengisahkan lampau dimana semua kisah bermula dan terus saja kepala diputari tanda tanya "Duhai..Apa yang hendak engkau katakan?" Ia menjatuhkan tubuhnya ke belakang sofa sesekali matanya memejam sembari berkata sangat pelan "Mengapa tak pernah mati sega